News Update :
Home » » Pesona Telaga Biru Cicerem Kuningan

Pesona Telaga Biru Cicerem Kuningan

Penulis : Unknown on Friday, September 30, 2016 | 21:37

Telaga Biru Cicerem terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kab. Kuningan saat ini  menjadi
salah satu destinasi wisata alam yang menjadi trending di media sosial. Pengunjung yang datang bukan hanya dari Kuningan tapi ada juga yang dari dari luar daerah, malah tak sedikit pengunjung dari mancanegara yang menyambangi tempat ini. Warna airnya yang berwarna biru dengan ikan-ikan di dalamnya menyuguhkan pesona yang sangat indah. Walau hanya mempunyai kedalaman lima meter namun tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menyepi dan merasakan suasana alam nan asri.

Terletak di kaki Gunung Ciremai ini sudah lumayan lama dikenal semenjak tahun 2010.  Sekarang di era media sosial, tempat wisata ini biasa banyak dikunjungi oleh para pelancong yang kebanyakan anak muda. Mereka banyak yang mengabadikan keindaha telaga Biru Cicerem ini untuk kemudian mempostingnya di media sosial, terutama Instagram.

Selain menyajikan tempat yang asri dan sejuk, tiket ke area wisata ini pun sangat terjangkau. Di sekeliling telaga ini berdiri aneka tumbuhan tinggi dan rindang. Letaknya yang tak jauh dari jalan raya memudah untuk diakses oleh wisatawan. Tempat ini pun cocok bagi anda yang suka hunting foto.

Akses ke Telaga Biru Cicerem, Kuningan
Untuk akses ke tempat wisata alam ini, dari arah Kuningan atau Cirebon menuju ke bundaran Ciracas, tepatnya sebelah utara setelah Pasar Cilimus lalu menuju Jln. Mandirancan. Selama perjalanan, Anda bisa menikmati pemandangan hamparan sawah dan indahnya Gunung Ciremai. Anda akan masuk ke Jln. Kasab dan pertigaan Cirea-Pasawahan, belok kiri menuju Tugu Macan Mandirancan (sekitar 800 meter dari pertigaan).

Dari Tugu Macan Mandirancan ambil arah ke Desa Pasawahan/Jln. Cirea-Pasawahan. Nanti ada pertigaan dekat lapangan bola lalu belok, lalu ambil ke kanan menuju objek wisata Paniis. Adapun bila lurus dari pertigaan dekat lapangan akan menuju ke Desa Wisata Cibuntu. Dari obyek wisata Paniis, tak jauh ada Situ Sipariuk (sebelah kiri jalan).

Lanjutkan perjalanan sampai ke perempatan dekat Masjid Pasawahan, lalu belok kanan ke arah Jln. Pasawahan, kemudian belok kiri setelah kantor Polsek Pasawahan menuju Jln. Bina Lestari. Di sana, ada informasi akses menuju Situ Cicerem. Sekira 500 meter dari kantor Polsek, ada pertigaan dekat Masjid lalu belok kiri menuju Jln. Kaduela. Tak jauh dari pertigaan dekat masjid, kurang lebih sekitar 300 meter ada gerbang yang menunjukan lokasi Situ Cicerem.




Panduan Praktis Ajaib Al Quran Menjadi Manusia Cerdas 486x60
Share this article :

+ comments + 1 comments

10/28/2016

airnya jernih juga yaa, saya kira di daerah yg deket cirebon ga ada telaga sebersih itu ':D

oiya, salam kenal.. saya dari Blog Bisnis

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use |Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Seputar Kuningan . All Rights Reserved.
Design Template by Bisnis Online | Support by Catatan Kang Agus | Powered by Blogger | Link Diet Menurunkan Berat Badan