News Update :
Home » » Daftar Tempat Wisata di Kuningan

Daftar Tempat Wisata di Kuningan

Penulis : Unknown on Saturday, February 27, 2016 | 20:24


Daftar Tempat Wisata di Kuningan Jawa Barat - yoshiewafa - Daerah Kuningan adalah sebuah nama kota dan Kabupaten yang ada di Jawa Barat, Pulau Jawa , Indonesia. Wilayah Kuningan dan sekitarnya
memiliki potensi wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, wisata religi dan lain sebagainya yang cukup menarik untuk Anda jadikan tempat tujuan wisata . Blog yoshiewafa akan menyediakan informasi peta wisata di kuningan yang dapat Anda jadikan destinasi untuk liburan bersama keluarga ataupun kerabat Anda.
Berikut ini adalah destinasi wisata di kabupaten Kuningan Jawa Barat yang menarik untuk di kunjungi :

1. Talaga Remis
Talaga Remis adalah sebuah danau yang berlokasi di kaki gunung Ciremai.
Lokasi : Desa Kaduela, Kuningan, Kecamatan Mandirancan, berjarak kurang lebih sekitar 37 km dari pusat kota Kuningan.

2. Taman Wisata Alam Linggajati
Taman ini memiliki panorama alam yang indah dengan udara yang sejuk dan segar. Tidak jauh dari lokasi Taman Wisata Alam ini terdapat sebuah bangunan yang memiliki nilai sejarah, yaitu gedung tempat diadakannya perjanjian Linggarjati antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Belanda yang mempunyai sebuah daya tarik tersendiri. Di Taman ini Anda dapat Menikmati keindahan alam dan sekitarnya, Memancing, Berenang.
Lokasi : Desa Linggarjati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan

3. Waduk Darma
Pemandangan yang ada di daerah ini yang sangatlah indah dengan didukung udaranya yang sejuk sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga pada hari libur atau waktu senggang lainnya.
Lokasi : Kec. Darma, 12 km dari Kota Kuningan ke arah Barat Daya, atau sekitar 37 km dari Kota Cirebon.
Telephone : (0232)8880193

4. Sumur Tujuh Cibulan
Di daerah ini terdapat tujuh sumur yang merupakan tempat patilasan Prabu Siliwangi yang digunakan untuk bersuci ketika bersemedi dan juga merupakan salah satu tempat bersejarah dalam penyebaran Islam di Kuningan melalui kegiatan para Wali Songo.
Lokasi : Desa Manis Kidul Kec. Jalaksana, 7 Km dari kota Kuningan ke arah Utara, atau sekitar 28 Km dari Kota Cirebon menuju Selatan. Telephone : (0232)614045

5. Taman Rekreasi Curug Sidomba
Air terjun curug Sidomba mempunyai ketinggian 3 m. Curug ini adalah salah satu curug buatan yang mengalir di tengah daerah ini. Airnya cukup jernih, dingin, dan segar, yang mengalir dari sumber mata air di Gunung Ciremai, serta bermacam jenis ikan yang hidup dalam air ini seperti ikan mas dan ikan Kancra Bodas.
Lokasi : Desa Peusing, Kecamatan Jalaksana
Telephone : (0232)9144117 / (0232)613320

6. Sangkanhurip Alami
Lokasi : Jl.Pemandian Air Panas Sangkanhurip No.210, Desa Sangkanhurip, Kec.Cigandamekar
Telephone : ( 0232 )613142

7. Linggarjati Indah
Lokasi : Jl.Linggarjati No.04, Desa Linggasana, Kec.Cigandamekar - Kuningan
Telephone : ( 0232 )613188

8. Cigugur ( TNGC)
Lokasi : Desa Cigugur, Kec.Cigugur - Kuningan

9. Balong Keramat Darmaloka
Lokasi : Desa Darma, Kec.Darma - Kuningan

10. Balong Dalem (TNGC)
Lokasi : Desa Babakanmulya, Kec.Jalaksana - Kuningan

11. Taman Reaksi Salsabila
Lokasi : Jl.Panawuan No.2 Rt.01 Rw.01 Dusun01, Desa Panawuan, Kec.Cigandamekar, kab.Kuningan
Telephone : (0232)613732 / (0232)8617085

12. Buper Paniis / Singkup
Lokasi : Desa Singkup, Kec.Pasawahan - Kuningan

13. Balong Kambang Pasawahan
Lokasi : Desa Pasawahan, Kec.Pasawahan

14. Situ Cicerem
Lokasi : Desa kaduela, Kec. Pasawahan - Kuningan

15. Gedung Perundingan Linggajati ( Sejarah )
Lokasi : Jl. Naskah Linggajati Np.106 Linggajati, Kec. Cilimus - kuningan
Telephone. : (0232) 615379

16. Sitonjul
Lokasi : Dusun kliwon & Manis, Desa Sangkanhurip Kec. Cigandamekar - Kuningan

17. Site Museum Taman Purbakala Cipari ( Sejarah )
Lokasi : Jl. Purbakala, Kelurahan Cipari, Kec. Cigugur - Kuningan
Telephone : (0232) 871378

18. Curug Bangkong
Lokasi : Desa Kertawirama, Kec. Nusaherang - Kuningan

19. Curug Landung
Lokasi : Desa Cisantana, Kec. Cigugur - Kuningan

20. Ciangir
Lokasi : Desa Ciangir, Kec. Cibingbin - Kuningan

21. Pemandian Air Panas Subang
Lokasi : Dusun Kliwon, Desa Subang, Kec. Subang - Kuningan

22. Kolam Renag Tirta Gunung Mas
Lokasi : Jl.Luragung No. 5, Luragung - Kuningan
Telephone : (0232) 879988

23. Kolam Renag Sanggariang
Lokasi : Jl. Siliwangi No.75, Kec. Purwawinagun - Kuningan
Telephone : (0232) 873210

24 Gua Maria Fatimah Sawer Rahmat
Lokasi : Desa Cisantana, Kec. Cigugur - Kuningan
Telephone : (0232) 873210

25. Buper Palutungan ( TNGC )
Alamat : Desa Cisantana, Kec. Cigugur - Kuningan

26. Perkebunan Salak, Durian Dan Kuliner Bin Aman Agro
Lokasi : Kampung Cibodas, Kec. Cipondok - Kuningan
Telephone : 081585919791

27. Gedung Marapat Lima (Bagian dari Cagar Budaya Nasional Paseban Tri Panca Tunggal)
Lokasi : Jl. Sukamulya, Kec. Cigugur - Kuningan
Telephone. : (0232) 873351

28. Lemganh Cilengkrang
Lokasi : Desa Pajambin, Kec. Karamatmulya

29. Talaga Nilem
Lokasi : Desa Kaduela, Kec. Paswahan - Kuningan

30. Gua Indrakila
Lokasi : Jl. 11 April, Desa Karangkencana, Kec. Karangkencana - Kuningan

31. Curug Putri
Lokasi : Desa Cisantana, Kec. Cigugur - Kuningan

32. Pendakian Gunung Ciremai (jalur pendakian linggajati dan Palutungan) ( TNGC )
Lokasi : Desa Cisantana, Kec. Cigugur / Desa linggajati, Kec. Cilimus

Demikianlah info tempat wisata di Kuningan yang kami sadur dari berbagai sumber dengan pencarian google.com dengan sumber utama wikipedia.org. Dan beberapa sumber lain seperti jabarprov.go.id, tempatwisatadijawabarat.com, kuningankab.go.id. Semoga bermanfaat untuk Anda yang ingin berwisata ke Kuningan Jawa Barat.

Sumber :https://www.facebook.com/kuningankab.go.id/?fref=ts

Panduan Praktis Ajaib Al Quran Menjadi Manusia Cerdas 486x60
Share this article :

+ comments + 1 comments

4/16/2017

Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses. Perkenalkan terlebih dahulu saya Suci Andini tinggal di Riau,dulu saya berprofesi sebagai penjahit namun himpitan ekonomi yakni hutang piutang dalam membangun usaha saya kian semakin besar tapi saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap ikhtiar, pada suatu hari saya membuka buka internet tidak sengaja saya melihat postingan seseorang yang sama seperti keadaan saya tapi beliau sudah berhasil,beliau dibantu oleh Kyai H. Sakti Mangunkarso tanpa pikir panjang saya menghubungi beliau, saya diberikan pencerahaan dan solusi, pada awalnya saya ragu ragu tapi saya coba memberanikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar dan sekarang saya punya beberapa mini market dan penginapan didaerah Riau,terimah kasih saya ucapkan pada Kyai H. Sakti Mangunkarso sebab berkat beliau saya bisa seperti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau Kyai Sakti Mangunkarso beliau orangnya ramah ini nomor beliau 0852 1117 4125 ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar.

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use |Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Seputar Kuningan . All Rights Reserved.
Design Template by Bisnis Online | Support by Catatan Kang Agus | Powered by Blogger | Link Diet Menurunkan Berat Badan