News Update :
Home » » Penderita Tumor Butuh Bantuan

Penderita Tumor Butuh Bantuan

Penulis : Unknown on Monday, June 8, 2015 | 21:12

KUNINGAN – Di usia senja, Patrinah (70), warga lingkungan Eyang Weri RT 03/03 Kelurahan Awirarangan Kecamatan Kuningan, harus menderita dalam hidupnya. Bagian wajah nenek satu anak ini tertutupi tumor ganas yang menyerangnya enam bulan lalu.

Tumor yang menutupi mata dan bagian hidung itu berawal dari adanya benjolan pada hidung bagian kanan. Benjolan itu digaruk sehingga menimbulkan luka dan bengkak. Lama kelamaan, lubang hidung tertutup, kemudian mata yang sebelah kanan pun tertutupi tumor. Padahal, Patrinah sebelum ada benjolan sehat seperti biasanya. Begitu juga bagian hidung dan mata, sebelumnya normal.

Selama enam bulan ini Patrinah dibawa berobat oleh Tinah. Berbekal kartu BPJS (Jamkesmas), dia pernah dirawat di RSUD ‘45 selama seminggu. Kemudian dirujuk ke RSHS Bandung.

Ketika dirawat di Bandung selama satu bulan dari awal bulan April hingga Mei, lansia yang berststus janda tersebut harus dioperasi. Pelaksanaan operasi akan dilakukan pada  13 Juni.

“Yang menjadi masalah bagi saya, bukan masalah biaya operasi. Namun biaya untuk ongkosnya, makan, dan kebutuhan lainnya selama di Bandung. Hal ini yang membuat saya bingung. Saya berharap ada bantuan dari para dermawan karena kami berasal dari keluarga kurang mampu,” ucap Tinah (47), putri dari Partinah.

Tinah yang mengandalkan jualan gorengan di pasar mengaku, selama lima bulan sudah mendapatkan bantuan Rp900 ribu dari Dinas Kesehatan. Kemudian, Rp175 ribu dari lurah, dan Rp250 ribu dari camat.

Biaya sebesar itu habis digunakan untuk biaya ongkos selama di Bandung. Ketika nanti tanggal 13 Juni harus berangkat, Tinah mengaku belum mengantongi uang sepeser pun. Sedangkan dia ingin orang tuanya kembali normal seperti semula.

“Saya berharap dengan datang ke Kantor Biro Radar Kuningan kami bisa dibantu dipublikasikan sehingga banyak dermawan yang mau memberikan bantuan. Jujur, untuk makan berdua saja kami pas-pasan,” ucap Tinah dengan wajah sedih.

Sementara itu, Patrinah yang terlihat masih kuat meski terkena tumor di usia 70 tahun mengaku hanya ingin cepat sembuh. Dia ingin kembali ke semula dimana bisa hidup normal.

“Keur Ema mah, sehat oge geus bungah. Tapi ayeuna Ema kasiksa ku ayana tumor. Cik tulungan Ema! (Bagi saya, sehat saja sudah bahagia. Tapi sekarang saya tersiksa karena ada tumor. Tolong bantu Ema!)” ucap Patrinah.

Sumber : http://www.radarcirebon.com/penderita-tumor-wajah-butuh-bantuan.html


Panduan Praktis Ajaib Al Quran Menjadi Manusia Cerdas 486x60
Share this article :

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use |Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Seputar Kuningan . All Rights Reserved.
Design Template by Bisnis Online | Support by Catatan Kang Agus | Powered by Blogger | Link Diet Menurunkan Berat Badan