News Update :
Home » » Kuningan Masuk 5 Besar Nasional

Kuningan Masuk 5 Besar Nasional

Penulis : Unknown on Monday, October 21, 2013 | 07:24

KUNINGAN – Dinas Sumber Daya Air dan Pertambangan (SDAP) Kabupaten Kuningan masuk lima besar lomba Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah Bidang Pekerjaan Umum (PKPD-PU) tahun 2013. Untuk terpilih menjadi yang terbaik belum lama ini Tim dari Ditjen Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum (PU) melakukan penilaian.

Adapun yang dinilai adalah kebijakan pemerintah Kuningan dalam mengelola pengairan serta survei lapangan baik irigasi maupun situ. Ada tiga yang disurvei tim, yakni irigasi di Citanggalun, Kecamatan Lebakwangi, Situ Balong Dalem dan pembangunan Situ Lurah Padabenghar, Kecamatan Pasawahan.

Tim Ahli Ditjen SDA Kementerian PU Prof Dr Ir Slamet Imam Wahyudi DEA mengemukakan, kompetisi itu diadakan untuk melihat kinerja pemerintah daerah dalam menerapkan kebijakan pengairan yang ditetapkan Kementerian PU. Salah satu indikator penerapan itu adalah alokasi anggaran khusus untuk infrastruktur pengairan.

Lebih lanjut dikatakan, juri ingin menilai kinerja pemerintah kabupaten dalam konservasi sumber daya air serta manajemen pengelolaan irigasi. Dalam penilaian ini tim tidak main-main, karena merupakan gabungan dari para akedemisi.

Disebutkan, dalam lomba ini Kuningan akan bersaing dengan Kabupaten Purworejo, Kabupaten Bantul, Karangasem Bali, Kabupaten Lombok Barat Nusa Tenggara Barat dan Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Kementerian PU akan menentukan tiga wilayah terbaik sebagai pemenangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Pertambangan Kabupaten Kuningan Drs Nana Sugiana mengatakan, dari puluhan sumber air ada tiga lokasi yang ditinjau tim penilai. Mengenai hasil, pihaknya tidak bisa berandai-andai yang terpenting mereka bisa melihat bagaimana keadaan lokasi yang dinilai.

“Sudah masuk menjadi kandidat tentu suatu kebanggaan. Mudah-mudahan bisa menjadi yang terbaik,” jelas mantan kadisperindag ini.

Dikatakan, pada tahun 2007 Kuningan sudah pernah mendapatkan penghargaan yang serupa. Mudah-mudahan prestasi itu bisa diulang kembali.

Panduan Praktis Ajaib Al Quran Menjadi Manusia Cerdas 486x60
Share this article :

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use |Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Seputar Kuningan . All Rights Reserved.
Design Template by Bisnis Online | Support by Catatan Kang Agus | Powered by Blogger | Link Diet Menurunkan Berat Badan