News Update :
Home » » Menang Pilbup, Utje Mendapatkan Ucapan Selamat

Menang Pilbup, Utje Mendapatkan Ucapan Selamat

Penulis : Unknown on Monday, September 23, 2013 | 11:41

KUNINGAN - Sehari pasca  penetapan pemenang pemilihan bupati (Pilbup) oleh KPU Kabupaten Kuningan, bupati terpilih Hj Utje Ch Suganda kebanjiran ucapan selamat dari ribuan warga Kuningan yang mendatangi kediamannya di Kelurahan Winduhaji, Kecamatan Kuningan, kemarin.

Sejak pagi, tamu yang datang berasal dari berbagai komponen masyarakat. Ada tokoh masyarakat, parpol, ulama, pengusaha, birokrat dan juga tak ketinggalan masyarakat biasa. Tujuan mereka hanya untuk mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih pasangan Utama tersebut di Pilbup yang dihelat 15 September lalu.

Dari pantauan Radar, sejumlah mobil plat hitam dan merah kerap silih berganti masuk ke dalam Bumina Aki, kediaman Bupati Aang dan istri. Sesekali ada juga sepeda motor yang menyelinap masuk. Seperti kemarin, tampak rombongan warga dari berbagai kalangan mendatangi rumah kediaman Utje di Desa Winduhaji, Kecamatan Kuningan, sejak pagi hari. Sampai-sampai, untuk bisa menampung kunjungan warga yang membludak tersebut, Utje membuatkan tenda di belakang rumahnya serta panggung hiburan yang menghadirkan artis dangdut lokal.

Tak henti-hentinya rombongan warga yang datang ke Bumina Aki tempat tinggal Utje dan sang suami Aang Hamid Suganda yang kini masih menjabat sebagai bupati Kuningan, hingga menjelang malam hari. Mereka sengaja datang untuk mengucapkan selamat atas terpilihnya pasangan Utje Ch Suganda-Acep Purnama (Utama) sebagai pemenang Pilbup Kuningan yang digelar tanggal 15 September lalu.

Seperti diungkapkan salah seorang warga Bandorasawetan, Kecamatan Cilimus, Muhammad Taufik. Pria berewok itu mengaku datang sendirian ke kediaman Utje hanya untuk mengucapkan selamat dan memberikan dukungan kepada Utje untuk melanjutkan pembangunan Kuningan yang telah dirintis oleh sang suami, Bupati Aang. Taufik berharap, kepemimpinan pasangan Utje-Acep bisa membawa Kuningan ke depan semakin baik dan warganya lebih sejahtera.

“Saya yakin kepemimpinan Utje-Acep melanjutkan pembangunan Kuningan akan membawa perubahan Kuningan semakin baik. Apalagi pasangan ini memiliki komitmen kuat untuk meneruskan pembangunan ke depannya. Hanya saja tantangan yang akan dihadapi cukup berat,” ujar bapak satu anak itu.

Namun pria yang kerap disapa Udin Godeg tersebut mengingatkan bupati terpilih untuk memberikan porsi lebih dalam upaya menyejahterakan masyarakat Kuningan. Bukan hanya fokus dalam bidang pembangunan infrastruktur saja, melainkan mengalokasikan anggaran untuk program peningkatan ekonomi rakyatnya. “Tak ada salahnya jika bupati terpilih juga memasukkan program peningkatan ekonomi rakyat. Misalnya menyediakan anggaran untuk membantu pengusaha kecil yang membutuhkan modal, kemudian juga memasilitasi hasil produksi masyarakatnya dengan mencari pasar di luar Kuningan,” saran dia.

Udin Godeg juga mengingatkan bupati terpilih agar hati-hati mengangkat pejabatnya yang akan duduk di kabinetnya. Jika ada pejabat yang diragukan kemampuannya, sebaiknya tak perlu dipaksakan untuk naik eselon. “Saya percaya, bupati dan wakil bupati terpilih akan memiliki rasa kepedulian yang besar dalam mengangkat derajat ekonomi masyarakat. Mungkin saja ke depannya, anggaran untuk program ekonomi kerakyatan akan lebih diprioritaskan,” sambung dia..

Sementara Hj Utje Ch Suganda di sela-sela menerima kunjungan warga Kuningan menyampaikan terimakasih atas dukungan warga Kuningan hingga menjadikan pasangan Utama sebagai pemenang Pilbupkemarin. Utje mengajak seluruh masyarakat Kuningan yang sempat terkotak-kotak karena pemilu lalu untuk kembali bersatu membangun Kuningan menjadi lebih maju.

“Perbedaan pendapat dan dukungan pada Pemilu lalu adalah hal yang wajar dalam kehidupan berdemokrasi. Setelah ada keputusan ini, saya mengajak seluruh masyarakat Kuningan untuk kembali bersatu membangun Kuningan menjadi lebih baik lagi,” kata Utje.
Sumber : Radar Cirebon

Panduan Praktis Ajaib Al Quran Menjadi Manusia Cerdas 486x60
Share this article :

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use |Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Seputar Kuningan . All Rights Reserved.
Design Template by Bisnis Online | Support by Catatan Kang Agus | Powered by Blogger | Link Diet Menurunkan Berat Badan