News Update :
Home » » Hari Pertama Puasa, Harga Sembako Tambah Mahal

Hari Pertama Puasa, Harga Sembako Tambah Mahal

Penulis : Unknown on Tuesday, June 7, 2016 | 11:01

KUNINGAN – Harga sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Kuningan pada hari pertama puasa ini ternyata masih mahal, bahkan beberapa komoditi malah tambah naik.

Seperti terpantau di Pasar Kepuh, Kuningan, harga sembako yang mengalami kenaikan adalah gula pasir yang sebelumnya mencapai Rp 14.500 naik menjadi Rp 15.000 per Kg. Begitu pun pada harga gula merah yang kini merangkak naik jadi Rp 18.000 dari sebelumnya Rp 17.000 dan kentang kini naik lagi menjadi Rp 15.000 dari sebelumnya Rp 14.000.

Sedangkan beberapa komoditi cenderung masih bertahan adalah telur di kisaran harga Rp 23.000 per Kg, daging ayam Rp 32.000, daging sapi Rp 110.000 dan minyak goreng curah Rp 11.500 per Kg. Hal serupa juga terjadi pada komoditi sayuran seperti bawang merah dan cabai merah masih Rp 30.000, cabai rawit Rp 25.000 dan bawang putih Rp 35.000.

Menurut Arisman, petugas pemantau harga dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kuningan Arisman di Pasar Kepuh, masih tingginya harga sejumlah kebutuhan pokok tersebut disebabkan karena masih suasana meremaan, ketika tingkat belanja masyarakat masih tinggi pada awal Ramadhan ini. Sudah menjadi hukum dagang, ketika terjadi peningkatan permintaan dan jumlah barang terbatas menyebabkan harganya menjadi naik.

“Biasa masih meremaan awal-awal Ramadhan. Mudah-mudahan pada hari berikutnya akan kembali normal, hingga nanti menjelang Lebaran seperti biasa bakal melonjak lagi,” ujar Arisman.

Sumber : http://www.radarcirebon.com/hari-pertama-puasa-harga-sembako-tambah-mahal.html


Panduan Praktis Ajaib Al Quran Menjadi Manusia Cerdas 486x60
Share this article :

+ comments + 1 comments

Halo rekan-rekan Seputarkuningan.blogspot.com,
Perkenalkan saya Helena Elisabet dari Karirpad.com.
Sebagai Penyedia Informasi Lowongan Kerja Gratis (Online Job Portal), kami sudah menjalin kerja sama dengan lebih dari 750 Media Online sebagai Media Partner di Seluruh Indonesia, dan saat ini saya ingin menawarkan kerja sama dengan Seputarkuningan.blogspot.com.
Konsep kerja sama yang kami tawarkan adalah “Full Barter”, yakni penayangan widget info lowongan kerja yang ada di Karirpad.com di media partner dan sebagai kontribusinya logo dan link media partner akan tayang di homepage Karirpad.com. Apabila tertarik, dapat mengirimkan feedback dan nomor kontak yang dapat dihubungi ke email helena@karirpad.com.
Sukses selalu untuk kita.
– Jabat Erat –

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use |Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Seputar Kuningan . All Rights Reserved.
Design Template by Bisnis Online | Support by Catatan Kang Agus | Powered by Blogger | Link Diet Menurunkan Berat Badan