News Update :
Home » » Menjelang Puasa Harga Daging Terus Naik

Menjelang Puasa Harga Daging Terus Naik

Penulis : Unknown on Sunday, June 29, 2014 | 04:04

KUNINGAN- Satu hari menjelang puasa Ramadan harga daging ayam maupun sapi naik melejit. Kenaikan harga daging tersebut terjadi di sejumlah pasar di Kuningan.
“Hari ini (kemarin, red) harga naik Rp2.000/kg, dari semula Rp32 ribu menjadi Rp34 ribu,” ujar Hj Wati pedagang ayam di Pasar Baru Kuningan kepada Radar, Jumat (27/6). Menurutnya, harga tersebut diperkirakan akan terus mengalami kenaikan.

Sejak dua hari kemarin, lanjut dia, jumlah konsumen yang datang mengalami peningkatan dan masa puncak diprediksi akan terjadi pada Sabtu (hari ini). Ia sendiri sebagai pedagang sudah mempersiapkan stok lebih banyak dari hari biasa. “Kalau munggahan (jelang puasa, red) itu konsumen yang datang lebih banyak daripada hari-hari biasa. Orang yang tidak punya pun akan membeli ayam,” jelasnya.

Sementara Idung Wijaya, penjual daging sapi, membenarkan telah terjadi peningkatan penjualan hingga lima persen. Mengenai harga daging sapi menurutnya, mengalami kenaikan hingga Rp95 ribu-Rp100 ribu. Harga semula di kisaran Rp90 ribu-Rp92 ribu. “Saya tidak bisa menjamin besok harga berapa, karena kan besok munggahan. Bisa saja melibihi harga hari ini jadi tergangtung besok,” ucapnya.

Hari yang berada di los depan Idung menambahkan, jumlah pengunjung pada Sabtu dipastikan membeludak. Menurutnya, karena sudah menjadi kebiasaan warga setiap sahur pertama menyantap hidangan lezat. “Kalau munggahan itu daging yang paling laris. Begitu juga mau Lebaran,” jelas dia.

Berbeda dengan daging, harga sayuran justru masih stabil. Faktor harga belum naik karena permitaan tidak sebanyak daging, serta stok masih berlimpah.

“Kalau sayuran itu normal, soalnya konsumen memburu daging. Tapi saya juga tidak bisa menjamin besok harga normal. Bisa saja karena ingin mengikuti munggahan harga ikut naik,” ucap Acuy salah seorang penjual sayuran di Pasar Baru. Acuy merinci, saat ini harga kentang Rp10 ribu, tomat Rp7.000, kol Rp4.000, cabai merah Rp15 ribu. Kemudian cabai rawit Rp14 ribu, wortel Rp7.000, dan bonteng Rp4.000.

Pantauan Radar, jumlah pengunjung ke Pasar Baru yang rencananya bangunan baru tersebut akan diresmikan awal Juli mengalami peningkatan. Dengan bangunan yang baru pengunjung terlihat lebih nyaman dalam berbelanja.

Panduan Praktis Ajaib Al Quran Menjadi Manusia Cerdas 486x60
Share this article :

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use |Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Seputar Kuningan . All Rights Reserved.
Design Template by Bisnis Online | Support by Catatan Kang Agus | Powered by Blogger | Link Diet Menurunkan Berat Badan